Stavro Jabra



Selama 40 tahun terakhir, Stavro Jabra, lebih dikenal sebagai Stavro, telah mencerminkan melalui karyanya peristiwa saat ini di Lebanon, Timur Tengah dan dunia pada umumnya.

Lahir 18 Februari 1947 di Beirut, kesuksesan dan ketenaran yang diperoleh melalui karikatur politik yang diterbitkan di surat kabar Lebanon paling. Mulai 1967, karikatur itu muncul di berikut:



Lokal publikasi: As-Sayad, L'Orient-le Jour, Az-Zamane, Samar, As-Safa, al-Mouharer, Al-Anwar, Al-Ahrar, Sada-Lubnan, Horoskop, Flash, Chabaka. Al-Jeich, Ad-Dastour, Al-Jarida, Sketsa, Al-Hasna, Le Beyroutin, Sawt wa Soura, Majalah, Al-Ousbouh al-Arabi, Al-Kifah Al-Arabi, Al-Amal, Le Reveil, Ad- Dawliya, Majalati, Mondanité, Estejwab, Chronique, Nida Al-Watan, The Daily Star.


Publikasi internasional: Der Spiegel, Jeune Afrique, Punch, Atlas Dunia Pers, l'Express, Economia, Le Monde, Il Giornale, J'Informe, Le Courrier Internasional, Die Weltwoche, Washington Times ...

CVN Televisi stasiun untuk berita sore harian untuk jangka waktu dua tahun.

Berita Agen: Associated Press (AP), Agence Perancis Tekan (AFP) telah diterbitkan oleh telephotography karikatur nya di seluruh dunia.

Stavro adalah penulis enam belas karikatur dan empat koleksi foto.

Nya koleksi karikatur terpapar di Montreal di "de l'Humor Bibliothèque" perpustakaan. Dia telah berpartisipasi dalam banyak pameran karikatur internasional di Montreal, Berlin, Ancona, Athena, Gabrovo, Istanbul, Malta, Yugoslavia, Perancis, dan Jenewa.

Dia adalah tamu kehormatan pada Festival Karikatur di Epinal "Prancis", pada tahun 1989, dan di tujuh pameran lokal di Beirut pada tahun 1969,, 1973 1982, 1987, 1991, 1996 dan 1997.

Karyanya juga terkena pada Tahun pameran anak pada Januari 1980 di "Mairie de Paris".

Stavro juga terkenal untuk foto-foto nya dan dihormati sebagai Salah satu Kontemporer Fotografer terbaik dari Perang Lebanon oleh "Foto" majalah Prancis.

Foto-fotonya muncul di berikut: majalah lokal dan Paris Match, Foto, Foto deutsche ausgabe, Reporter Foto.

Stavro juga didirikan pada bulan September 1983 majalah sendiri "Scoop" bulanan di mana ia memiliki kesempatan untuk mempublikasikan non-politiknya foto. Dia mencoba untuk menangkap keindahan dalam dunia ini, pesona manusia, memberi mereka masing-masing dimensi Manusia Real. Sebuah rutin paling festival film internasional, terutama Festival Cannes, ia telah memotret bintang paling terkenal di dunia film.

Sebagai tokoh sosial utama Lebanon, ia telah menjadi anggota juri Talent Program Lebanon "Fan el Studio" di stasiun televisi nasional "LBC" selama tahun 1988 dan 1992.

Dia mendirikan "Fotografer Press Syndicate Lebanon" dan dilakukan sebagai presiden emeritus sindikat bahwa dalam tahun 1992.

Anggota juri Festival Film di Beirut pada bulan Oktober 1997.

Dia berkontribusi pada "Masterclass untuk Editorial Kartunis" di Malta-1998.
Ia memberikan kontribusi untuk pertemuan kelompok Timur Tengah yang bekerja di Istanbul-2000.

Pemenang Penghargaan Emas Web 2001-2002 oleh IAWMD (Asosiasi Internasional Master Web dan Desainer).

Dalam rangka festival "Presse dan Karikatur", Stavro dihormati oleh Al Rowad el-Arab untuk tahun 2002 di Kairo.

Dia berkontribusi pada kelahi «5ème Internationale du Dessin de Presse (RIDEP), di Nantes, Perancis-2004.

Dalam «Media 3 Festival», Stavro memenangkan Kartun Trophy 2004-Beirut 2004.

Dua ilustrasi wanita paling terkenal di dunia dengan gambar Madonna Stavro dalam "Madonna dalam Seni", disusun oleh Mem Mehmet dan diterbitkan oleh Buku Pop Art, London-2004.

Stavro menerima surat dari Sekretaris Jenderal PBB Kofi Annan - November 2004

Dalam Media Arab 4 Festival, Stavro menang Karikatur Trophy 2006. Beirut 2006.

Dia berkontribusi pada "Kartun untuk perdamaian" seminar dan pameran di Palais des Nations Unies di Jenewa, dengan partisipasi dari beberapa kartunis-Maret 2007. Disponsori oleh Human Rights Watch, Organisasi Firman Menentang Penyiksaan, Federasi Internasional untuk Hak Asasi Manusia, Amnisty Internasional ...

Ia dinominasikan "Teman Perserikatan Bangsa-Bangsa" (FUN) selama kehadirannya ke Jenewa dan menerima pita biru.

Pemenang "Penghargaan Top Arab Excellence" untuk nya situs stavrotoons.com

TV baru (NTV) stasiun untuk berita harian untuk periode enam tahun (2001-2007).

Dia pameran di Saint-Just le Martel (Prancis) 125 kartun politik (September-Oktober 2007).

Stavro sekali lagi menyadari kartun listrik untuk sebuah pameran di markas besar PBB di New York, 10 Desember 2007. Pameran berjudul "Hak Asasi Manusia sketsa" menggambarkan makna dari Deklarasi Universal Hak Asasi Manusia.

Anggota "Kartunis dan Penulis Sindikat" (US).
Anggota dari "francophones dessinateurs" (Prancis).
Anggota Kartunis Fano Lucu (Italia).
Anggota Daryl Cagle yang profesional kartunis (AS).
Anggota HIDUNG The "Karikatur Artists" (US)

Saat ini, dia bekerja untuk:
Al Balad (koran Arab Lebanon)
Ad-Dabbour (majalah humor Arab politik)
La Revue du Liban (majalah mingguan Prancis)
The Daily Star (koran Inggris Lebanon)

0 komentar:

Posting Komentar